8 Cara Melindungi Mata Anda


Melindungi penglihatan Anda adalah salah satu hal terpenting yang dapat Anda lakukan untuk membantu menjaga kualitas hidup Anda.

Beberapa jenis masalah mata yang mengancam akan mempengaruhi satu dari enam orang dewasa berusia 45 dan lebih tua. Dan risiko kehilangan penglihatan hanya meningkat seiring bertambahnya usia. Faktanya, American Academy of Ophthalmology (AAO) memperkirakan bahwa lebih dari 43 juta orang Amerika akan mengembangkan penyakit mata terkait usia pada tahun 2020.

Karena penyebab utama Poker Online kebutaan dan penglihatan rendah di Amerika Serikat adalah penyakit terkait usia seperti degenerasi makula, katarak, retinopati diabetes dan glaukoma, melindungi penglihatan Anda karena Anda adalah bagian penting dari perawatan kesehatan Anda.

Tips Melindungi Mata Anda

Untuk melindungi penglihatan Anda dan menjaga agar mata Anda tetap sehat seiring bertambahnya usia, pertimbangkan panduan sederhana berikut ini:

1. Cari tahu apakah Anda berisiko tinggi terkena penyakit mata. Waspadalah terhadap riwayat kesehatan keluarga Anda. Apakah Anda atau keluarga Anda menderita diabetes atau memiliki riwayat tekanan darah tinggi? Apakah Anda berusia di atas 65 tahun? Apakah Anda orang Afrika-Amerika berusia di atas 40 tahun? Salah satu ciri ini meningkatkan risiko Anda terkena penyakit mata yang mengancam jiwa.

2. Lakukan pemeriksaan fisik secara teratur untuk memeriksa diabetes dan tekanan darah tinggi. Jika tidak diobati, penyakit ini bisa menyebabkan masalah mata. Secara khusus, diabetes dan tekanan darah tinggi dapat menyebabkan kehilangan penglihatan dari retinopati diabetes, degenerasi makula dan stroke mata.

3. Carilah tanda-tanda peringatan perubahan dalam penglihatan Anda. Bokep Online Jika Anda mulai memperhatikan perubahan penglihatan Anda, segera temui dokter mata Anda. Beberapa tanda gangguan yang harus dicari adalah penglihatan ganda, penglihatan kabur dan sulit dilihat dalam kondisi kurang cahaya. Tanda dan gejala lain dari mata yang berpotensi serius yang perlu mendapat perhatian segera termasuk mata merah, sering berkedip cahaya, floaters, dan sakit mata dan pembengkakan.

4. Berolahraga lebih sering. Menurut AAO, beberapa penelitian menunjukkan bahwa olahraga teratur - seperti berjalan kaki - dapat mengurangi risiko degenerasi makula terkait usia hingga 70 persen.

5. Lindungi mata Anda dari sinar UV yang berbahaya. Saat di luar rumah di siang hari, selalu kenakan kacamata hitam yang melindungi mata Anda dari 100 persen sinar ultraviolet yang berbahaya di matahari. Hal ini dapat membantu mengurangi risiko katarak, pinguecula dan masalah mata lainnya.

6. Makan makanan yang sehat dan seimbang. Sejumlah penelitian telah menunjukkan bahwa antioksidan dapat mengurangi risiko katarak. Antioksidan ini diperoleh dari mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak buah dan sayuran berwarna hijau atau hijau tua.

Studi telah menunjukkan bahwa mengonsumsi ikan yang kaya akan asam lemak omega-3 dapat mengurangi risiko pengembangan degenerasi makula. Bokep Online Selain itu, pertimbangkan untuk melengkapi diet Anda dengan vitamin mata untuk memastikan Anda memperoleh nutrisi dalam jumlah cukup yang Anda butuhkan untuk menjaga kesehatan mata Anda.

7. Periksa mata Anda setidaknya setiap dua tahun sekali. Pemeriksaan mata yang komprehensif, termasuk melebarkan pupil Anda, serta retinopati diabetes, yang tidak memiliki tanda atau gejala peringatan dini. Pemeriksaan mata juga dapat memastikan bahwa kacamata atau lensa kontak Anda up to date. Untuk menemukan dokter di dekat Anda, klik di sini.

8. Jangan merokok. Banyak bahaya merokok telah terdokumentasi dengan baik. Ketika menyangkut kesehatan mata, orang berisiko mengalami degenerasi makula terkait usia, katarak, uveitis dan masalah mata lainnya.

Selain mengikuti panduan ini, pastikan untuk memakai kacamata pengaman saat bekerja dengan alat atau ikut serta dalam olahraga aktif untuk membantu mencegah cedera mata yang berpotensi menyebabkan kehilangan penglihatan permanen.

Comments

Popular posts from this blog

4 Tips Menghemat Uang Saat Belanja Online

3 Langkah Sederhana Untuk Rambut Lebih Baik

5 Tips Cepat Hamil